Unisba Career Development Center

Universitas Islam Bandung
Monday, 06 May 2024

Banyak Tawaran, Pilih yang Mana?

Berita Umum | 12 Agustus 2022 08:39 wib Ketika Anda mendapatkan beberapa panggilan, Anda harus cerdas memilih perusahaan mana tempat Anda berlabuh. Lupakan sesaat rasa berbangga hati, Anda berhadapan pada pilihan yang akan menentukan karir Anda kelak. Lantas bagaimana cara Anda supaya bijaksana dalam menjatuhkan pilihan?

  1. Passion
    Bagaimanapun ceritanya, Anda harus balik lagi ke persoalan passion. Apa yang menjadi cita-cita Anda ataupun hal yang Anda senangi. Kemudian sesuaikan juga dengan minat dan kemampuan. Inilah langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum menerima salah satu dari panggilan pekerjaan tersebut.

  2. Plus/Minus
    Bandingkan plus dan minus yang ada di beberapa perusahaan yang meminang Anda tersebut. Mulai dari penghasilan, lingkungan pekerjaan, nilainya di mata perusahaan yang bergelut di bidang sama, fasilitas yang ditawarkan serta tak kalah pentingnya bagaimana peningkatan karier Anda di sana kelak.

  3. Siapa Pimpinan Anda
    Karena bagaimanapun dengan dialah Anda bekerja. Pertimbangkan beberapa orang tersebut yang bakal menjadi calon atasan Anda. Apalagi kalau Anda sebagai fresh graduate, biasanya ini adalah titik awal yang menentukan ke arah mana karier Anda kelak. Bila Anda ditempa di tempat yang salah tentunya akan susah buat Anda mengubah habitat tersebut bila kelak Anda pindah ke tempat yang lebih baik.

  4. Potensi
    Mana yang lebih mengembangkan potensi Anda. Jadi tidak semata-mata dinilai dari penghasilan ataupun fasilitas yang diperoleh saja. Lebih dari itu tempat terbaik buat Anda adalah perusahaan yang bisa membantu Anda mengembangkan potensi lebih lagi.

  5. Yang Pasti
    Ada banyak tawaran namun belum tentu semua memberikan kepastian kepada Anda. Bisa jadi hanya semacam wacana, ataupun masih sebatas pembicaraan. Anda harus benar-benar mendapatkan kontraknya ataupun memegang sesuatu yang menjadi pegangan bahwasanya Anda memang sudah pasti diterima disana. Sehingga Anda bisa mengecilkan pilihan yang pada akhirnya memudahkan Anda untuk memilih.

Source: https://www.loker.id/artikel/banyak-tawaran-pilih-yang-mana

Dilihat 202 kali
Link