Unisba Career Development Center

Universitas Islam Bandung
Friday, 03 May 2024

Memanfaatkan Jam Kerja Dapat Uang Tambahan

Berita Umum | 19 Agustus 2022 10:27 wib Selama Anda bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan tambahan kenapa harus bersetia dengan pekerjaan utama saja. Apalagi kehidupan di kota besar yang keras yang mengharuskan Anda untuk pintar-pintar supaya dapat uang tambahan guna membiayai hidup.

Masalahnya terkadang Anda tidak punya cukup waktu untuk mengerjakan tugas dari pekerjaan sampingan tersebut. Anda saja sudah pulang malam, belum lagi aktivitas saat malam hari dan begitu sampai di rumah yang diinginkan adalah istirahat dengan tenang. Bingung? Ada kok tipnya!

  • Pintar Bagi Waktu
    Walaupun pekerjaan sampingan Anda menyenangkan apalagi uangnya lumayan Anda tetap harus mengutamakan pekerjaan utama Anda. Sehingga sebelum mengerjakan tugas-tugas dari si part time Anda terlebih dahulu harus membereskan pekerjaan utama Anda. Pintar bagi waktu sangat dibutuhkan di sini. Apalagi Anda ingin memanfaatkan delapan jam bekerja di kantor sembari menuntaskan tugas part time tersebut.

  • Datang Lebih Cepat
    Anda harus datang lebih cepat. Salah satunya supaya Anda punya waktu tambahan untuk mengerjakan tugas-tugas part time Anda. Misalnya Anda masuk jam 9 pagi. Anda bisa sampai di kantor jam 7 atau jam 8 jadi Anda punya sekira 1 -2 jam waktu di pagi hari untuk menuntaskan tugas part time Anda.

  • Tahu Apa yang Dikerjakan
    Anda sudah harus tahu apa yang akan Anda kerjakan. Sehingga Anda tidak bengong lagi di meja bingung harus memulai dari mana. Sebenarnya bahan ataupun idenya bisa Anda pikirkan dari perjalanan rumah ke kantor ataupun kantor ke rumah. Tidak ada waktu yang terbuang percuma ‘kan?

  • Jangan Berleha di Jejaring Sosial
    Musuh karyawan kantoran adalah keasyikan jejaring sosial ataupun browsing. Anda boleh saja browsing tapi jangan sampai aktivitas ini menguras waktu Anda. Sehingga waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk menuntaskan pekerjaan sampingan jadi terkuras untuk surfing.

  • Jam-jam yang Lain
    Anda bisa memanfaatkan jam-jam kosong yang lain untuk mengerjakan tugas sampingan Anda. Misalnya, jika jam istirahat Anda masih ada bisa diselipi mengerjakan tugas tersebut. Ataupun menit-menit sebelum jam pulang tiba.

  • Buka Mata Lebar
    Siapa tahu peluang Anda untuk menambah pemasukan ada di sekeliling Anda. Misalnya saat bertemu dengan klien ternyata klien tersebut bisa diajak bekerja sama untuk sampingan Anda. Ataupun ide-ide yang bisa jadi muncul dari pembicaraan dengan rekan kerja.

Source: https://www.loker.id/artikel/memanfaatkan-jam-kerja-dapat-uang-tambahan


Dilihat 146 kali
Link